Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

ADEPSI Minahasa Selatan Nilai ADD 2012 Senilai 8.9 Milliar Kurang

David Masengi   |   25 Maret 2012 – 12:00 WITA

Tombokan : ADD 2012 Minahasa Selatan 15,5 Milliar
AMURANG (manadotoday.com) – Alokasi Dana Desa (ADD) di Minahasa Selatan senilai Rp 8.9 Milliar dinilai Ketua Asosiasi Perangkat Daerah Seluruh Indonesia (APDESI) Minahasa Selatan (Minsel) Tommy Lesar sangat kurang jika dipakai untuk pembangunan infrastruktur yang ada di Desa.
”ADD yang dianggarkan sangat kurang. Sebab jika ADD sebesar 8.9 Milliar dibagikan ke 167 Desa di Minsel, itu artinya setiap Desa hanya kebagian Rp 20 Juta, yang tidak akan cukup jika diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur,” tandas Lesar.
Padahal kata Lesar, jika tahun sebelumnya, anggaran ADD yang diterima setiap Desa Rp 70 juta yang tentunya dinilai memadai untuk pembangunan infrastruktur di Desa.
”Dan jika Pemkab mau melakukan penghematan anggaran silakan, tetapi jangan mengorbankan hak dari desa-desa dengan melakukan pemangkasan terhadap ADD hingga setiap Desa hanya akan menerima Rp 20 Juta,” tandasnya Lesar yang juga Hukum Tua(Kumtua) Desa Tewasen ini.
Sementara itu Plt Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan saat dikonfirmasi manadotoday mengatakan, bahwa yang dianggarkan Pemkab Minsel untuk ADD 2012, bukan 8,9 Miliar namun sebesar Rp 15,5 miliar.
“Anggaran ini sudah termasuk tunjangan para aparat desa yang ada,” singkatnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading