Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Adpel Bitung Larang Bongkar Muat Kapal Barang Curah di Pelabuhan Feri

Aldy Monareh   |   7 Oktober 2011 – 21:27 WITA

Bitung Today – Kendati pengelola Angkutan Sungai Darat dan Pantai (ASDP) telah memberikan kebijakan dan toleransi kepada para buruh untuk melakukan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Feri, namun Administrator Pelabuhan (Adpel) Bitung tetap bersikeras melarang aktifitas bongkar muat Kapal Barang Curah di Pelabuhan Feri Pateten, karena sesuai aturan memang tidak dibolehkan ada akatifitas bongkar muat kapal barang curah dipelabuhan Feri.

Hal ini terungkap dalam hearing gabungan Komisi A dan komisi C Dekot Bitung, bersama Adpel Bitung, ASDP,Dinas Perhubungan,Kabag Hukum pemkot Bitung,serta federasi pekerja serta seluruh tenaga buruh pelabuhan Feri Pateten, sebagai tindak lanjut keluhan para Buruh pelabuhan Feri Pateten yang dilarang melakukan aktifitas bongkar muat di palbuhan Feri, Jumat (7/10/2011).

“Aktifitas bongkar muat kapal yang bermuatan barang curah, di pelabuhan Feri tidak boleh, karena aturannya sudah demikian,” tegas Kasie Syahbandar Adpel Bitung Rudyanto.

Menanggapi hal ini anggota Komisi A dan C, yang hadir dalam rapat dengar pendapat tersebut, meminta agar semua pihak yang terlibat teruatma Adpel, dalam melakukan kajian, agar senantiasa memilirkan nasib para buruh dengan tidak mengorbankan mereka sehingga tidak akan kehilangan pekerjaan. Sebab para buruh hanya menggantungkan hidupnya pada pekerjaan bongkar muat ini, apalagi ada yang bahkan sudah 19 tahun bekerja di pelabuhan tersebut.

”Salah satu kajian yang harus diambil bagaimana semua pihak tidak dirugikan. Namun yang terpenting disini agar para Buruh tidak kehilangan pekerjaannya, sebagaimana visi dan misi Kota Bitung salah satunya adalah untuk mengentaskan pengangguran sehingga tidak akan menimbulkan masalah sosial,” tandas Victor Tatanude anggota Komisi A DPRD Bitung ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading