Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Afrika Masih Berpotensi jadi Tujuan Ekspor Sulut

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 21:50 WITA

Manado Today  -  Kendati beberapa negara di afrika sedang menghadapi gejolak politik, namun benua tersebut masih berpotensial bagi Indonesia khususnya Sulut, untuk tujuan ekspor komoditi unggulan. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Eropa, Direktorat Kerja sama Pengembangan Ekspor Kementerian Perdagangan RI, Budi Hansyah.

“Afrika dikenal dengan dengan smber daya alam minyak mentah. Untuk itu kami akan menjadikan negara-negara di Afrika untuk pengembangan ekonomi,” ungkap Hansyah.

Tonny Sumakul: Ia mengatakan lagi, kawasan Afrika juga dinilai sebagai pasar beberapa komoditas unggulan seperti mebel dan peralatan rumah tangga. Artinya, kita akan terus mendorong produk mebel dan peralatan masuk ke negara-negara tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Disperindag Sulut, Hanny Wajong mengatakan, saat ini Sulut mampu mengembangkan pasar Afrika dengan komoditas perikanan dan tepung kelapa. Untuk itu pihaknya akan berusaha mengembangkan produk mebel Sulut, agar mampu masuk ke negara-negara afrika. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading