Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

AGIS Perjuangkan Nasib Guru di Temu Konsultasi Politisi dan Birokrat Gerejawi

Ardi Kalumata   |   12 November 2011 – 19:08 WITA
Sekkot tomohon

Drs Arnold Poli SH MAP

Tomohon, MTC – Ketua Aliansi Guru Indonesia Sulut (AGIS) Drs Arnold Poli turut memperjuangkan nasib guru dalam Temu Konsultasi Politisi dan Birokrat Gerejawi yang dilaksanakan di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu Sabtu (12/11).
Dalam pertemuan tersebut Poli mengungkap masalah sertifikasi guru-guru yang pembayarannya agak tersendat, kendati dananya hanya ibarat dititipkan di pemerintah kabupaten dan kota.
”Kami banyak sekali mendapat keluhan dari guru-guru tentang dana sertifikasi tersebut,” kata Poli.
Menjawab keluhan tersebut, anggota DPR-RI Olly Dondokambey mengatakan, sebenarnya dana sertifikasi tersebut hanya masuk-keluar di pemerintah kabupaten dan kota. ”Jadi, sebenarnya tak ada yang harus bermasalah,” kata Dondokambey.
Sementara Bupati Minahasa yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu mengatakan, salah satu kendala yang menghambat dana sertifikasi tersebut antaranya datang dari guru-guru sendiri.
”Ada yang tidak mencukupi jam mengajar yang ditentukan. Jadi, yang tidak mencukupi jam tersebut tentunya tidak menerima dana sertifikasi karena memang sudah ada aturannya,” jelas Vreeke.
Kendati begitu, Vreeke mengatakan, tidak ada alasan untuk mengahambat pencairan dana sertifikasi bagi guru yang telah melengkapi berkas administrasi dan telah memenuhi seluruh persyaratan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading