Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Ahli Bandara Bakal Uji Kelayakan di Tatapaan Minsel

Redaksi Manado Today   |   15 Desember 2010 – 08:45 WITA
SHS : Bandara Sam Ratulangi tak Layak Lagi Diperbesar
Minsel Today – Gubernur Sulut DR Sinyo Harry Sarundajang mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi sedang melirik Minsel untuk membangun Bandara Internasional, mengantikan bandara Sam Ratulangi yang dinilai tidak layak lagi diperbesar akibat dikelilingi pegunungan.

Pemprov Mulai Pikirkan Pengganti Bandara Sam Ratulangi sebagai Bandara Internasional di Sulut (Foto : Flikr)

“Ahli bandara internasional telah didatangkan ke Manado atas permintaan kepada Presiden,” ujar Sarundajang.
Dimana setelah melakukan penelitian dan pemantauan ternyata bandara samratulangi tak layak lagi untuk digunakan sebagai bandara apalagi dikembangkan menjadi bandara internasional.
Menariknya, Minsel merupakan daerah yang dipilih karena salah satu lokasi tepatnya di kecamatan Tatapaan, dinilai sangat tepat dijadikan bandara karena lokasi yang tidak ada perbukitan. “Bitung yang akan dibangun pelabuhan internasional, sedangkan Minsel salah satu alternatif untuk pembangunan bandara internasional dengan alasan lokasi yang dinilai layak. Karena untuk pembangunan bandara harus mempunyai tanah rata dengan panjang minimal 3,1 kilometer,” jelas Sarudajang.
Ditambahkanya, dalam waktu dekat ini ahli bandara internasional akan datang ke Tatapaan untuk melakukan pengukuran. Dan mudah-mudahan hasil pengukuran itu menyatakan Minsel layak untuk dibangun bandara intenasional. “Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengukuran, semoga hasilnya layak. Karena hanya Minsel yang dinilai tepat untuk dibangun bandara pengganti bandara samratulangi,”ujarnya.(vid)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading