Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan

Ai: E-KTP Manado Akan Dievaluasi di Jakarta

Aldi Mawitjere   |   21 April 2012 – 15:37 WITA
e-KTP

Kunjungan Komisi II DPR RI di Kecamatan Tikala terkait perekaman e-KTP

MANADO, (manadotoday.com) —Kendati belum mencapai 100% dalam perekaman Kartu Penduduk Elektronik (e-KTP), namun dengan persentasi setiap kecamatan telah menyentuh perekaman 90% lebih, nada optimis akan tuntas perekaman jumlah warga wajib KTP pada 30 April nanti ditegaskan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM.“Terlepas dari kendala yang ada seperti warga yang sudah lanjut usia yang tidak bisa lagi melakukan perekaman di kecamatan, serta warga yang ada di rumah sakit dan warga yang terganggu pikirannya, dan yang kini berada di dalam penjara, kita yakin perekaman e-KTP akan tuntas pada waktunya. Ini mengingat, pada posisi saat ini hasil perekaman e-KTP warga wajib KTP di kota Manado telah mencapai 90 persen lebih. Dan banyak kelurahan yang kini telah mencapai 100 persen, artinya upaya maksimal dari perangkat pemerintah di kelurahan hingga kecamatan telah bekerja keras,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.

Disatu sisi, Ai mengatakan, ditunjuknya kota Manado menjadi pilot projeck pelaksanaan e-KTP tepatnya di kecamatan Tikala, nanti dalam di Jakarta bersama kementrian dalam negeri, Manado diundang untuk rapat evaluasi e-KTP. “Ini satu kebanggaan karena Manado satu-satunya di Indonesia pada beberapa waktu lalu melakukan perekaman e-KTP yang langsung dihadiri oleh Mendagri. Tentunya akan kita paparkan kiat-kiat pemerintah Manado dalam mensukseskan program nasional e-KTP. Meski memang harus diakui kendala-kendala tetap ada tapi kita akan terus berupaya agar pada waktu yang ditetapkan Manado sudah tuntas melalkukan perekaman,”tandas Ai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading