Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Ai: Guru Harus Bersinergi Dengan Lingkungan

Aldi Mawitjere   |   22 Mei 2012 – 07:16 WITA
SDN 43 Manado

Ai pakai topi, Tim pusat baju puti saat berada di SDN 43 Manado

MANADO, (manadotoday.com) —  Penghargaan di bidang lingkungan hidup bukan hanya Adipura, namun ada pulah penghargaan bagi sekolah yang memperhatikan lingkungan yakni Adiwiyata. Untuk itu, Wakil Walikota Manado Harley AB Mangindaan SE MSM, meminta para guru harus bersinergi dengan lingkungan.Pasalnya, Kota Manado itu sendiri, selain menargetkan mendapatkan Adipura ketegori Kota besar, juga akan berusaha mendapatkan kembali Adiwiyata. Dimana dua tahun berturut-turut Kota Manado mendapat Adiwiyata, yakni pada tahun 2009 dan 2010.

“Saya sangat berharap Adipura dan Adiwiyata bisa disandingkan pada tahun 2012 ini,”terang Ai sapaan akrab Wawali saat melakukan kunjungan ke SDN 43 Manado, tepatnya di Kelurahan Teling Atas.

Untuk itu, Ai meminta bagi para guru dan kepala sekolah agar bisa bersinergi dengan lingkungan. Seperti masukan dari tim Adiwiyata beberapa waktu lalu.

“Ajakan keterkaitan dengan jaga lingkungan hidup harus betul-betul terlihat di setiap sekolah melalui spanduk atau media lain. Begitu juga soal sampah yang bisa di daur ulang yang bisa dijadikan alat untuk menjaga lingkungan seperti tempat sampah, gayung bisa dimanfaatkan karena itu yang dinilai tim pusat,”jelas Ai.

Lanjut dikatakan Ai, penataan tumbuhan lokal dengan berbagai ragam warna akan lebih menarik lingkungan sekolah.

“Interaksi siswa dan guru soal lingkungan hidup, harus terus ditingkatkan dan bisa dikomunikasi dengan elemen masyarakat,”kunci Ai.

Diketahui SDN 43 Manado, sendiri merupakan sekolah binaan Trakindo. Selain SDN 43 Manado, sekolah yang menargetkan penghargaan Adiwiyata yakni SMA negeri 2 Manado dan SMA Negeri 7 Manado. (ald)

 

 

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading