Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ai : Keberagaman Kota Manado Dibingkai Dengan ‘Torang Samua Basudara’

Aldy Monareh   |   25 Mei 2012 – 11:49 WITA
wakil walikota manado

Harley 'Ai' Mangindaan

MANADO (manadotoday.com) – Wakil Walikota Manado Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, menerangkan kondisi kota Manado dan keberagaman budaya yang dibingkai dengan kebersamaan dengan motto ‘Torang Samua Basudara’.

”Masyarakat kota Manado sangat menjunjung tinggi perbedaan, dengan motto “torang samua basudara”. Hal ini membuktikan kebersamaan dalam perbedaan ikut mengawal kondisi kota Manado tetap nyaman dan aman,”ungkap Ai sapaan akrab Mangindaan.

Tambah Ai, perbedaan justru menjadikan Manado lebih unik dan layak dicontohi.

“Segala konsensus di Negara Indonesia ini terbangun bukan karena dari satu aspek budaya, agama, dan suku saja, tapi lebihnya disebabkan karena keberagaman. Dengan begitu perbedaan yang ada wajib kita pelihara dan manfaatkan,”tandas Ai.

Seperti diketahui bersama motto Torang Samua Basudara dicetuskan oleh mantan Gubernur Sulawesi Utara, Evert Erenst Mangindaan yang kini adalah Menteri Perhubungan RI, dan kini terus menjadi simbol warga Nyiur Melambai. Dengan demikian semboyan Torang Samua Basudara oleh Lape sapaan akrab EE Mangindaan kini terus didengungkan sebagai bingkai pemersatu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading