Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ai Kembali Tegaskan Trotoar Bukan Tempat Berjualan

Aldi Mawitjere   |   23 Desember 2011 – 08:55 WITA

wakil walikota manadoManado, MTC — Pemkot Manado dipastikan akan mengambil langkah tegas bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggunakan trotoar sebagai ruang untuk menggelar dagangannya.
“Trotoar harus digunakan sebagai tempat berjalan kaki dan bukan untuk menggelar jualan PKL,”tegas Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan.
Pasalnya, jika dibiarkan, selain akan mengganggu para pejalan kaki, juga akan berdampak pada kemacetan menjelang Natal dan Tahun Baru.
“Lurah dan camat saya minta perhatikan wilayah masing-masing. Jangan ada yang berjualan di trotoar, karena hal itu akan menambah kemacetan dan pengguna jalan akan terganggu,”tambah Ai sapaan akrab Mangindaan.
Bukan hanya larangan yang dilemparkan Ai, pasalnya solusi untuk menampung para PKL tersebut telah disiapkan.
“Bagi yang akan berjualan kembang api dan kembang hidup (bunga), lokasi di KONI samping jalan Sario telah dipersiapkan, termasuk pelataran gedung Pingkan Matindas. Tapi ini sifatnya sementara karena H plus 2 telah dikembalikan ke kondisi normal,” terang Ai.
Di Kecamatan Malalayang pun Pemkot telah siapkan lokasi untuk berdagang, yang rencanannya di batas kota. “Bagi warga dari arah karombasan Winangun dan sekitarnya akan ada lokasi serupa di kompleks stadion klabat, Kecamatan Mapanget akan disiapkan di depan Wenang Permai. Tapi yang pasti pusat kota Manado dan TKB steril PKL,”tegas Ai.
Disatu sisi Ai menambahkan, untuk ketertiban dan keamanan lokasi yang dilarang menggelar dagangan PKL, Sat Pol PP diminta untuk turun ke lapangan melakukan pengawasan dan penertiban.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading