Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ai : PNS Harus Jadi Contoh Kepada Masyarakat

Aldi Mawitjere   |   5 Desember 2011 – 08:53 WITA

Terkait Kebersihan Lingkungan

wakil walikota manado

Harley Mangindaan

Manado, MTC – Meskipun penilaian Adipura tahap pertama telah tuntas dilakukan, namun disatu sisi Wakil Walikota Harley Mangindaan SE MSM, mengharapkan agar apa yang menjadi catatan tim pemantau Adipura perlu dilakukan dan dibenahi guna menghadapi tahap dua nanti.
Untuk itu Ai sapaan akrab Mangindaan mengajak agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkot Manado, bisa menjadi contoh bagi masyarakat terkait masalah kebersihan di lingkungan dan memilah sampah serta pengelolaan kompos.
Diakuinya, pada dasarnya penilaian tahap satu soal kebersihan secara keseluruhan sudah baik. Hanya saja, untuk pengelolaan kompos di sekolah-sekolah dan pemilahan sampah di puskesmas perlu ditingkatkan.
“Instansi terkait diharapkan mampu mendorong sekolah dan puskesmas bisa mengawal tentang kompos dan pemilahan sampah medis,”terang Ai.
Pun demikian temuan tim adipura tersebut akan menjadi perhatian sehingga perlu kerjasama antara instansi di Pemkot Manado.
“Kita harapkan agar ketika tim penilai tahap dua turun, apa yang menjadi catatan ditahap pertama sudah dibenahi,”tandasnya.
Diketahui, pemantauan Adipura tahap dua akan digelar bulan Februari-Maret 2012 dilanjutkan dengan hasil verifikasi pada bulan April-Mei 2012.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading