Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ai : Saya Masih Fokus Pimpin Pemerintahan

Staff Manado Today   |   9 September 2011 – 15:23 WITA

Korah Terpilih, Mangindaan Mulus Calon Walikota Manado 2015

harley mangindaan

Ai Mangindaan

Manado Today – Sempat didesak untuk maju sebagai Ketua Demokrat Manado, ternyata Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM lebih memilih untuk fokus sebagai Wakil Walikota Manado.

“Saat ini saya masih fokus menjalankan tugas dan amanah masyarakat Kota Manado sebagai Wakil Walikota,” Singkatnya.

Tak pelak, Terpilihnya Morris Korah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Manado hasil musyawarah cabang (Muscab) Grand Puri dini hari tadi, bahkan semakin memuluskan Harley ‘Ai’ Mangindaan dicalonkan sebagai Walikota (Cawali) Manado 2015.

“Terpilihnya, Morris itu malahan lebih mengamankan posisi ‘Ai’ untuk mencalonkan diri sebagai wawali,” ujar Pengamat Politik dan Pemerintahan Widdy Rorimpandey SP MPd.

Lanjut dikatakan Widdy sapaan akrabnya, dengan terpilihnya Morris jelas saja akan ada perbedaan penafsiran. “Kalau pun kedepan Ai menjadi calon Walikota, karena selama ini beliau telah menunjukan dedikasi sebagai pemimpin yang dicintai rakyat. Kharisma mantan Gubernur EE Mangindaan saat memimpin Sulut, tidak jauh berbeda dengan Ai. Jadi tidak mengapa, namun yang pasti kembali lagi kepada masyarakat,” jelasnya.

Dilain pihak menurut dia, Morris merupakan orang dekat bahkan masih famili Ai yang sengaja didorong untuk merebut kursi Ketua DPC PD Manado. Sebagai Ketua DPC, sambung dia, Morris akan memainkan peran dalam mengatur komposisi di struktur kepengurusan cabang hingga kecamatan.

“Orang-orang Mor yang dulu ketua kecamatan bukan tidak mungkin diganti oleh orang-orang Morris. Ini sudah hukum politik setiap pergantian kepemimpinan,” paparnya.

Ia menambahkan, jabatan bendahara DPD PD Sulawesi Utara yang dipegang Mor tidak strategis. Masih lebih baik jabatan Ketua DPC.

“Nah, ini yang tidak dipikirkan Mor. Ya, kalau memang Mor sudah tidak mau lagi berpikir maju di pilwalko atau caleg, nda perlu dibahas hal itu,” tukas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsrat itu.(*/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading