Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ai Terima Kunjungan Tim Penerbitan NIK e-KTP

Aldi Mawitjere   |   9 November 2011 – 16:49 WITA
NIK e-KTP

Wawali saat menerima kunjungan tim penerbitan NIK e-KTP

Manado, MTC – Rabu (09/11/2011) Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan SE MSM, menerima kunjungan dari tim penerbitan NIK dan Penerapan e-KTP. Tim yang diketuai Azmi Seftria SE, MSi Ak, bersama BPK RI perwakilan Sulut, didampingi kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ventje Pontoh SH.
Dimana maksud kunjugan, untuk menyampaikan bahwa tim akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap kinerja pelaku e-KTP di Kota Manado. Karenanya, Manado salah satu kota yang dijadikan sample pelaksanaan e-KTP di Provinsi Sulut.
Sedangkan Tim BPK RI ini akan melaksanakan tugasnya selang 40 hari di Kota Manado dan akan berpos di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado.
Ai sapaan akrab Mangindaan atas nama Pemkot Manado menyambut baik kedatangan Tim ini serta memberikan apresiasi yang tinggi.
“Saya berharap Kota Manado bisa melakasnakan program Nasional ini secara baik dan bertanggung jawab,”ujar Ai.
Setelah melaksanakan pertemuan dengan pimpinan pemerintah kota, Tim ini langsung action bertemu langsung dengan para Camat serta menyerahkan kuisioner tentang pelaksanaan e-KTP. Sebelum terjun langsung ke sembilan kecamatan untuk melihat lebih dekat kinerja pelaksanaan e-KTP. Dari sembilan kecamatan yang akan dikunjungi, nantinya hanya akan ada tujuh kecamatan yang akan dijadikan sampel.
Pemeriksaan nantinya akan difokuskan pada perekaman serta Standard Operasional Prosedur yang berlaku di masing-masing kecamatan.
Hasil dari pemeriksaan Tim ini berupa kesimpulan dan rekomendasi kinerja pelaksanaan e-KTP di kabupaten/kota, nantinya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri.
Hasil tersebut akan dipakai untuk memperbaiki kinerja Dinas Kependudukan dan catatan Sipil di Kabupaten/Kota di Indonesia agar melakukan pelayanan yang lebih baik lagi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading