Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Ai Warning Pejabat Belum Masukkan LHKPN

Staff Manado Today   |   13 Juli 2011 – 09:50 WITA
Wakil Walikota Manado

Harley 'Ai' Mangindaan

Manado Today – Masih banyaknya, pejabat di Pemerintah Kota Manado yang belum memasukan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ternyata terus mendapat perhatian Wakil Walikota Manado.

Pun demikian, Ai sapaan wawali mengharapkan agar semua pejabat yang belum memasukan LHKPN peduli dengan instruksi Walikota, menindaklanjuti surat edaran MenPAN.

“Saya berharap pejabat di Pemkot Manado peduli dengan instruksi tersebut. Toleransi atau batas waktu yang diberikan untuk memasukan yakni bulan Juli ini, jadi saya berharap pemasukannya tidak dilewati,” ujar Mangindaan.

Lanjut dikatakan kandidat doktor ini, komitmen Pemkot melakukan penataan birokrasi salah satunya pemasukan dan pendataan terhadap kekayaan dari semua pejabat di Pemkot.

“ Menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Apalagi jika tidak memasukan akan ada sanksi yang sudah tertera dalam undang-undang pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Sekretaris Kota Manado Harold Monareh SH MSi, terkait hal ini pihaknya telah meneruskan pejabat di Pemkot agar segera melengkapi dan mamasukan formulir LHKPN tersebut. “ Kita sementara merampungkan berkas-berkas tersebut,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Hans Musa Tinangon MSc, ketika disinggung jumlah pejabat yang belum mamasukan LHKPN tersebut masih enggan untuk menyatakan ke publik.

“Yang jelas, bagi pejabat yang tidak memasukan formulir LHKPN hingga batas waktu yakni bulan Juli ini akan kami publikasikan kepada masyarakat,” tugasnya.

Diketahui deadline atau batas waktu pemasukan LHKPN di Kota Manado, berdasarkan surat edaran MenPAN-RB nomor 03 tahun 2005 tentang LHKPN dan ditegaskan kembali dengan Surat keputusan Walikota nomor 75 tahun 2011.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading