Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Air PDAM Sering Ngadat, Warga Tahuna Mulai Gerah

Redaksi Manado Today   |   12 Maret 2012 – 16:11 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Sering macetnya suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tahuna ke sejumlah pemukiman di Kota Tahuna membuat warga gerah dan marah. Mereka bahkan menuding, Direktur PDAM Tahuna, Recky Patras tidak lagi memiliki kemampuan untuk mengelola perusahaan milik daerah itu ke arah yang lebih baik, sehingga harus diganti dengan orang yang lebih professional dan bertanggungjawab.
Penegasan itu dikemukakan Fery Kantohe, warga Towo’e Kecamatan Tahuna, kepada manadotoday Senin (12/3/2012).
“Sudah semenjak bulan November 2011 hingga saat ini, kami warga Towo’e tidak lagi mendapat suplai air bersih dari jaringan pipa PDAM secara maksimal, sedangkan kebutuhan air untuk MCK sangat kami butuhkan. Intinya, pelayanan air bersih dari PDAM sudah sangat buruk, dan hal ini harus mendapat perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati untuk segera melakukan evaluasi ataupun mengganti Direktur PDAM dengan orang lain yang lebih professional,” tukas Kantohe.
Sementara itu, Direktur PDAM Tahuna, Recky Patras ketika dikonfiormasi manadotoday melalui pesan singkat (SMS), tak menampik soal suplai air bersih PDAM ke rumah penduduk yang ada di Towo’e mengalami kendala akibat tersumbatnya pipa yang mengaliri air ke daerah Towo’e.
Namun Patras mengatakan, pihaknya secara rutin menyuplai air ke masyarakat di Towo’e dengan kendaraan tangki air.
“Memang suplay air bersih ke daerah Towo’e mengalami kendala akibat tersumbatnya pipa air kea rah pemukiman warga di sana. Tetapi, pelayanan air bersih tetap kami lakukan ke warga meski menggunakan mobil tangki. Kami berencana akan melakukan penggalian mencari pipa yang tersumbat untuk diperbaiki, tetapi rencana itu akan dilakukan setelah selesai penilaian dari tim adipura,” ujar Patras. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading