Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ajang Kompetisi Sepak Bola Anak-anak Terbesar Dunia Hadir di Manado

Aldi Mawitjere   |   8 April 2012 – 16:56 WITA

Pemenang Babak Final Nasional Akan Wakili Indonesia di Warsawa Polandia

MANADO, (manadotoday.com) – Kompetisi sepak bolah anak-anak terbesar di Dunia akhirnya tiba di Manado, dalam perhelatan yang digelar Aqua Danone National Cup (DNC) 2012. Kompetisi itu, adalah untuk mewujudkan mimpi anak-anak Sulawesi Utara, untuk tampil di Warsawa, Polandia.

Babak kualifikasi yang sudah mulai dilaksanakan sejak Sabtu (7/4/2012) kemarin, hingga Minggu (8/4/2012) sore hari ini di Stadion Klabat, Manado, diikuti 2800 anak yang tergabung dalam 200 tim sepak bola yang berasal dari kota-kota di Sulawesi Utara.

“Mereka berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan bisa berangkat menuju babak Word final DNC 2012 di Warsawa, Polandia, september akan datang. Warsawa, Polandia adalah juga salah tuan rumah pelaksanaan pegelaran Euro 2012,” ujar Maestro, Anugrah.

Salah satu panitia lokal Djunaidi, mengatakan ajang AQUA DNC 2012 di Manado berlangsung ketat karena yang pertama kali. Nantinya, pemenang dalam babak ini kualifikasi lokal di Manado akan maju ke final Nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-17 Juni.

“Tahun ini menandai sepuluh tahun komitmen Danone AQUA mendukung anak-anak Indonesia mewujudkan mimpi melalui ajang olahraga internasional di AQUA DNC,”ujarnya sembari menyatakan bahwa AQUA DNC telah melahirkan bibit-bibit muda sepak bola nasional.

Seperti diketahui pada peresmian AQUA DNC 27 Maret 2012 lalu di Jakarta, Brand Director Danone AQUA, Febby Intan mengatakan, AQUA DNC telah memasuki tahun kesepuluh diselengarakan untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia, hidup sehat adn mampu meraih mimpihnya. Dan melalui AQUA DNC, anak-anak yang memiliki bakat dan minat tinggi terhadap sepak bola dapat menjadi bagian dari festival akbar sepak bola internasional,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Prof Dr Ir Johar Arifin Husin, yang turut hadir dalam persemian AQUA DNC 2012, menyatakan akan memantau bakat-bakat anak Indonesia di ajang ini.

“Kami akan memantau bakat-bakat anak Indonesia yang berlaga di AQUA-DNC 2012 dan memasukan mereka ke Akedemi Sepakbola Indonesia (ASI) di enam daerah sebagai pemain-pemain tim nasional masa depan,”ujar Johar.

Johar pun menambahkan semoga kelak dengan adanya kompetisi seperti AQUA-DNC akan mendapatkan pemain-pemain yang handal dan bisa masuk Timnas.

Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Prof DR Djoko Pekik Irianto, Mkes AIPO menyambut baik akan kegiatan AQUA-DNC ini.

“Pemerintah sangat gembisa dan berharap tim sepak bola anak-anak Indonesia selalu berpartisipasi dan berprestasi di ajaang DNC tingkat Internasional,”ujarnya.

Sementara itu, untuk ajang AQUA DNC di Kota Manado adalah rangkaian penyisian di tingkat provinsi yang diselenggarakan di 14 Kota di seluruh Indonesia. Dan diperkirakan AQUA- DNC diikuti 4.895 tim sepekbola,sekitar 70.000 pemain di 14 Kota. Mengalami peningkatan sekitar 35 persen dari tahun 2011 lalu. Jadi DNC tahun ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 2,5 juta anak dari 40 negara yang akan berpartisipasi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading