Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Akankah Sangihe Raih Piala Adipura?

Redaksi Manado Today   |   23 Mei 2012 – 22:09 WITA

Catatan: Ronal Katiandagho

manado today

Ronal Katiandagho

CITA-Cita Pemerintah Kabupaten Sangihe, dibawa kepemimpinan Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME, selaku Bupati dan Wakil Bupati untuk meraih piala adipura pada tahun pertama kepemimpinan keduanya, sepertinya masih menjadi sebuah mimpi yang harus ditafsirkan.

Berkaitan dengan penilaian akhir tim penilai adipura yang telah berakhir, Rabu (23/5/2012) hari ini, akan menjadi sebuah penantian bagi pemerintah daerah bahkan seluruh warga Sangihe.

Upaya maksimal pemerintah dan seluruh warga Kota Tahuna melakukan penataan serta pembenahan terhadap kebersihan Kota Tahuna, telah menyita banyak energi bahkan waktu bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang didalamnya terdapat para pejabat.

Bahkan dalam pelaksanaannya, sempat memunculkan sorotan dari kalangan anggota DPRD Sangihe, yang menyebutkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat kerap terbengkalai oleh karena kosentrasi pemerintah pada aktivitas pembersihan kota, termasuk kewajiban warga mengiasi trotoar dengan pot bunga, padahal trotoar yang dibangun itu diperuntukan bagi para pejalan kaki.

Namun, bagi pemerintah daerah, dalam menggapai cita-cita yang bernilai positif membutuhkan sebuah pengorbanan.

Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME mengatakan, bahwa pemerintah tak pernah mengabaikan pelayanan terhadap masyarakat terkait persiapan adipura itu.

“Memang, untuk menggapai sesuatu yang baik, kita harus membutuhkan sebuah pengorbanan. Upaya pemerintah daerah untuk meraih piala adipura pada tahun 2012 ini, tujuannya bukan hanya untuk kepentingan pemerintah saja, tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat di daerah ini,” terang Gaghana.

Dirinya juga tetap optimis, jika Kabupaten Sangihe akan meraih piala adipura.

Namun kesemuanya tergantung dari tim penilai, apakah hasil penilaianya yang telah berakhir hari ini akan menorehkan sebuah harapan bagi pemerintah dan masyarakat Sangihe?

Apakah Kabupaten Sangihe akan meraih piala adipura? Kita tunggu saja hasilnya. Semoga…! (***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading