Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Akhir Maret, Rute Manado-Davao Dibuka

Staff Manado Today   |   5 Maret 2012 – 09:51 WITA

Manado, (manadotoday) – Ditetapkannya Kota Manado sebagai salah satu dari 14 kota M.I.C.E (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition), serta suksesnya sejumlah iven Internasional yang digelar kota Tinutuan, ternyata langsung menarik minat negara tetangga untuk membuka jalur penerbangannya ke bumi ‘Nyiur Melambai’. Bahkan akhir bulan ini, rute Manado-Davao akan kembali dibuka.
Hal ini diungkapkan oleh Konsulat Jenderal Indonesia di Davao, Eko Hartono selama pembukaan Davao Mega Travel Sale pada Jumat (02/03) di Abreeza Mall.
Seperti yang dilansir Sunstar Davao, Hartono mengatakan bahwa rute Davao-Manado akan kembali dibuka dengan dua kali penerbangan setiap minggunya, yakni setiap hari Senin dan Kamis, dan rencananya akan dibuka pada akhir bulan Maret atau pada bulan April nanti.
Pengumuman ini merupakan kabar baik pada sektor swasta, pejabat pariwisata, dan para stakeholder yang hadir, termasuk Presiden Kongres Pariwisata Celine Clemente, Ketua Dewan Pariwisata Davao Mary Ann “Baby” Montemayor, Presiden Kamar Dagang dan Industri Davao City, Malou Monteverde dan Presiden Asosiasi Travel Agency Davao, Krizia Tan.
Meskipun Hartono tidak menyebutkan maskapai yang nantinya akan melayani penerbangan pada rute ini, tetapi salah seorang stafnya mengatakan bahwa Lion Air bakal menjadi maskapai yang akan melayani rute Manado-Davao.
Para pejabat lokal serta pelaku pariwisata di kota Davao telah lama mendesak perusahaan maskapai penerbangan untuk meluncurkan lebih banyak penerbangan langsung ke Brunei-Indonesia-Malaysia-Filipina. Bahkan mereka telah lama mendesak rute pembukaan kembali rute Davao-Manado.
Perusahaan penerbangan seperti Philippine Airlines, Cebu Pacific, Air Philippines, SeaAir dan Air Asia akan berpartisipasi dalam forum ini. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading