Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Akhirnya Tambatan Perahu Bagi Nelayan Bakal Direalisasikan

Staff Manado Today   |   12 Juli 2011 – 09:43 WITA

Manado Today – Tambatan perahu telah menjadi dambaan masyarakat nelayan tradisional yang berada wilayah pantai karangria. Tak pelak, tahun 2011 ini atau awal 2011 sekitar Rp 15 Miliar telah disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado.

”Pembangunan tambatan perahu akan dilakukan oleh balai sungai Sulut,” ujar kadis PU Manado Ir Ferry Siwi MSi..

Pun demikian, anggaran yang bersumber dari APBN ini dianggarkan oleh Pemerintah pusat tahun 2010 berdasarkan usulan penjabat Walikota Robby Mamuaja.

“ Usulan tersebut untuk memperbaiki berbagai infrastruktur di Kota Manado. Nantinya tambatan perahu itu akan berfungsi ganda, karena juga akan menjadi pemecah ombak yang akan saat angin kencang bertiup sehingga air tidak akan langsung sampai ke jalan, akan menabrak tambatan perahu itu,” katanya.

“Pemerintah berharap nantinya setelah tambatan ini selesai dibangun bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan, sebab ini adalah tanda kepedulian pemerintah kepada masyarakat khususnya nelayan di wilayah Manado,” kata Siwi.

Tambatan perahu tersebut akan dibangun di sekitar Karangria berdekatan dengan boulevard dua sehingga para nelayan tradisional di wilayah tersebut bisa menambatkan perahu mereka lebih dekat, walaupun sudah ada jalan raya yang dibangun di pantai tersebut. (ant/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading