Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

AKPN dan HIPKEN Bitung Bakal Gelar Festival Selat Lembeh Part III

Aldy Monareh   |   19 Oktober 2011 – 19:43 WITA

Rudy Walukow

Ketua AKPN Bitung : Rudy Walukow SH MH

Manadotoday.com, Bitung – Setelah dua kali sukses menggelar menggelar Festival Selat Lembeh, Himpunan Pengusaha Kecil dan Nelayan (HIPKEN) serta Asosiasi Kapal Perikanan Nasional (AKPN) Bitung rencananya akan kembali menggelar festival Selat Lembeh yang ke III, yang tujuannya dalam rangka mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sebagian besar masyarakat hidup dari Perikanan (Nelayan).

“AKPN dan HIPKEN akan menggelar festival Selat Lembeh yang telah ditetapkan menjadi agenda tahunan oleh mantan Menteri Kelautan Fredy Numberi, pada saat dilaksanakannya Festival selat Lembeh yang pertama kali. Dan rencananya akan dilaksanakan akhir bulan November atau awal Desember 2011 mendatang,” ujar Ketua AKPN Bitung Rudy Walukow SH MH.

Adapun kegiatan yang akan melibatkan seluruh nelayan yang ada di Sulawesi utara teristimewa di Kota Bitung, kata Walukow disamping tujuan utamanya mengucap syukur kepada Tuhan, juga akan dilakukan penebaran 300 ribu benih dari berbagai jenis ikan.

“Dalam festival tersebut juga akan dilakukan berbagai kegiatan diantaranya parade kapal penangkap Ikan, lomba renang di Selat Lembeh, pagelaran perahu nelayan sebanyak 500 unit, Tabukan Cakalang, yang diharapkan dapat menyedot 10 ribu warga ” ujarnya.

Dalam festival tersebut kata Walukow, pihak panitia juga akan menghadirkan Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Menteri Kelautan Syarif Cicip Sutardjo, yang baru saja di lantik Presiden SBY. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading