Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Tomohon

Aksi Pencurian Marak di Tomohon, Siskamling Diminta Diaktifkan

Staff Manado Today   |   13 Juli 2011 – 15:44 WITA

Tomohon Today – Aksi pencurian yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Tomohon membuat warga resah. Untuk itu, elemen masyarakat Tomohon seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta agar Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) diaktifkan.

”Siskamling di semua kelurahan di Kota Tomohon harus diaktifkan. Jika ada penjagaan, tak mungkin akan terjadi kasus pencurian seperti yang terjadi akhir-akhir ini,” tandas Tonnie Pandeirot, Wakil Ketua KNPI Kota Tomohon.

Diketahui, akhir-akhir ini aksi pencurian marak terjadi di Kota Bunga Tomohon. Salah satu korban adalah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH mengakui jilka saat ini Tomohon rawan pencurian. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan.

”Kalau mau tidur malam, periksa dulu semua pintu atau jendela, jangan-jangan tidak terkunci,” kata Kapolres seraya menambahkan pihaknya terus menyiagakan anggota. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading