Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Aktifitas Angkut Barang Curah di Pelabuhan Feri Dimungkinkan Pergub

Aldy Monareh   |   18 Oktober 2011 – 08:50 WITA

Sumaila : Kami Akan Cek Keabsahan Pergub Itu di Pemprov Sulut

Manadotoday.com, Bitung – Kendati dalam hearing antara DPRD Kota Bitung, para buruh pelabuhan feri beserta Administrasi Pelabuhan (Adpel) beberapa waktu lalu, menegaskan adanya larang bongkar muat barang curah di Pelabuhan Penyeberangan (Feri) karena dianggap melanggar ketentuan, ternyata para buruh tetap akan melaksanakan aktifitas bongkar muat barang tersebut.

Hal ini disebabkan adanya temuan perwakilan buruh tentang adanya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 29 Tahun 2005 tentang penyesuaian kembali tarif angkut penyeberangan untuk penumpang Kelas Ekonomi, Kendaraan, Alat- alat berat, barang atau hewan di Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Lukman Lamato sebagai Perwakilan Buruh, dalam Pergub tersebut seperti yang tertera pada Pasal 1 ayat 2 menyebutkan bahwa untuk barang yang tidak berada di atas mobil tarifnya ditentukan berdasarkan kesepekatan bersama antara pengguna jasa dan penyedia jasa angkutan (operator).

”Inilah yang menjadi pijakan kami para buruh, akan mendesak pihak Adpel dan Angkutan Sungai Darat dan Pantai (ASDP) Bitung untuk memperkenankan adanya aktifitas bongkar muat barang curah di pelabuhan feri.” tandas Lamato.

Sementara itu, Ketua Komisi A Laode Sumaila, ketika dimintai tanggapannya tentang hal ini membenarkan adanya Pergub Nomor 29 Tahun 2005.

”Komisi A baru menerima Pergub ini dri perwakilan buruh. Dan kami akan melakukan pengecekan tentang keabsahan Pergub ini karena hanya berupa foto copy,” terang Sumaila.

Ditambahkan Sumaila untuk membuktikan kebenaran Pergub ini, pihaknya dalam waktu dekta akan mendarangi Pemprov sulut untuk melakukan konfirmasi.

”Jika ternyata Pergub ini benar, DPRD Kota Bitung akan mendesak pihak Adpel untuk mengijinkan para buruh melakukan aktifitas bongkar muat barang curah di pelabuhan feri,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading