Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Aktifitas Gunung Lokon Terus Menurun

Redaksi Manado Today   |   4 September 2011 – 11:48 WITA

gunung lokon

Aktifitas Gunung Lokon

Tomohon Today—Kendati masih menunjukkan tanda-tand aktif, namun hingga kini aktifitas Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara terus menurun. Dari pantauan manadotoday, meski masih mengeluarkan asap disertai debu halus, namun tinggal sedikit, tidak seperti waktu lalu.
‘’Sudah beberapa hari ini Gunung Lokon menunjukkan tanda-tanda baik. Tidak lagi mengeluarkan debu serta bunyi gemurun seperti waktu lalu,’’ ungkap Jemmy P dan Ronny S, warga Kinilow.
Pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) sendiri menurut Surono, terus mengawasi intensif aktifitas Gunung Lokon yang menurutnya memiliki spesifikasi yang tidak dimiliki gunung api lainnya di dunia. ‘’Kemungkinan dalam beberapa waktu ke depan statusnya akan diturunkan,’’ tukas Surono. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading