Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Aktivis Perempuan Sulut, Nyatakan Perang Terhadap KDRT dan KTP

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 18:18 WITA
Kongres Perempuan Sulut

Kongres Perempuan Sulut, nampak Paula Sinjal, Stella Pakaya, Vivi George dan moderator Heti Geru

Manado, MTC – Perang terhadap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Kekerasan Terhadap Perempuan (KTP) terus dikumdangkan kalangan aktivis perempuan yang ada di Sulut. Seperti yang dilaksanakan Swara Parampuang Sulut, yang diketuai Vivi George, akhir pekan ini di Hotel Grand Central.
Kongres perempuan Sulut tersebut tak tanggung-tanggung menghadirkan anggota DPR RI Paula Sinjal SH MSi, Komnas HAM Perempuan, termasuk para aktivis perempuan di Sulut.
Menurut Anggota DPR RI dari Partai Demokrat utusan Sulut, Paula Sinjal SH MSi kepada wartawan, kegiatan kongres perempuan intens dilangsungkan setiap tahun, selang 10 tahun terakhir. Dimana kekerasan dalam rumah tangga.
“Kegiatan seperti ini dilakukan setiap tanggal 25 November. Saya yang dibesarkan sebagai aktifis perempuan dan disinilah saya dididik sebelum terjun ke ranah politik. Dimana kita membicarakan semua bentuk-bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan,”terang Sinjal.
Senada dikatakan Ketua Panitia, Stella Pakaja SE, yang juga adalah personil DPRD Kota Manado, acara tersebut menghasilkan penanganan kasus KDRT dan KTP yang marak terjadi di Sulut.
“Ada banyak rekomendasi yang dihasilkan dalam kongres ini yang tentunya untuk memberikan perlindungan bagi perempuan dalam menghadapi KDRT dan KTP,”jelas politisi PAN tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading