Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Aktivitas Lokon Meningkat, Warga Tomohon Diminta Waspada

Ardi Kalumata   |   24 April 2012 – 08:08 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Menyusul meningkatkan aktivitas Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada warga Kota Bunga untuk waspada. Menurut walikota, warga yang berada di sekitar 3 kilometer dari Kawah Tompaluan supaya tidak melakukan aktivitas, karena dikhawatirkan sewaktu-waktu gunung tersebut akan meletus.
‘’Kewaspadaan harus ditingkatkan. Jangan lengah dan terus memantau aktivitas Gunung Lokon,’’ kata Eman seraya meminta instansi terkait maupun relawan bencana untuk siaga.
Sementara Kepala Pos Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu Farid Ruskanda Bina mengungkapkan, aktivitas lOkon meningkat sejak pukul 12:00 Wita Senin (23/4) kemarin. Jumlah fempa menurutnya terus meningkat.
‘’Jika ini terus terjadi, bisa berujung pada letusan. Untuk itu, warga jangan berada di dua setengah kilometer dari Kawah Tompaluan,’’ tandas Farid.
Gunung Lokon sendiri, hingga saat ini masih berstatus Siaga atau Level III. Status tersebut sudah bertahan cukup lama. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading