Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado, Tokoh Today

Akui Masih Banyak Perlu Dibenahi, Ai Sukses Jalani Tugas Plh Walikota Manado

Aldi Mawitjere   |   31 Oktober 2011 – 21:25 WITA

Selang Dua Bulan, Tercatat 30 Kegiatan Serta Program Berhasil “Dimainkan”

harley mangindaanKATA bijak, buah jatuh tak jauh dari pohonnya sangat tepat dialamatkan kepada putra Menteri Perhubungan EE Mangindaan ini. Apa pasal? Selang dua bulan pria low profile yang bernama lengkap Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM berhasil menjalankan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Walikota, yang ditinggalkan sementara waktu Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MM MSi DEA karena mengikuti Lemhanas di Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, dengan semangat yang tinggi sedikitnya 30 kegiatan dan program pemerintahan berhasil dimainkan ‘Ai’, begitulah sapaan akrabnya menjalani tugas pengabdian.

Makanya, tidak mengherankan kalau simpati masyarakat kota manado terhadap figur rendah hati itu terus mengalir. Banyak kegiatan yang diikuti membuat Ai selalu bertemu dan mendengarkan aspirasi dari warga kota Manado. Semua harapan, keluhan dan keinginan selalu didengar, dan Ai pun harus akui banyak harus dibenahi agar kota Manado untuk menjadi lebih maju. Seperti penataan tranportasi kota Manado, yang diakui banyak hal yang harus dibenahi antara lain sarana jalannya, karena transportasi berdampak pada semua bidang.

launchin e ktp manado

Ai saat bertindak sebagai operator pada launching e-KTP di Kecamatan Tikala

Selain itu, soal Adipura, Wawali Manado ini terus berupaya melakukan sosialisasi Adipura 2012 Kategori Kota Besar di sembilan kecamatan, 87 kelurahan serta 504 lingkungan. Pala, lurah hingga camat diminta untuk turun membenahi dan menjaga kota ini agar di tahun depan bisa meraih piala Adipura. Karena kita menjaga kebersihan bukan hanya ingin meraih piala Adipura tetapi dengan bersih-bersih juga berdampak bagi kesehatan warga.

Ai pun menyempatkan diri melaksanakan penyaluran dana hibah kepada tokoh agama di sembilan kecamatan. Sukses peluncuran e-KTP, penataan transportasi kota, berhasil membangun kerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk bantuan armada sampah.

Tak kalah menariknya, sinergitas Ai bersama TNI/Polri dalam memberantas aksi premanisme serta sidak minuman keras (miras) di tempat hiburan dan kawasan santai, masih banyak warga yang mengkonsumsi miras dan itu berdampak pada angka kriminal. Karena sudah menjadi tradisi warga Manado, disaat mabuk kasus kriminal pun terjadi. Operasi itu dinilai sukses, mendukung penuh pendidikan, support pelaksanaan MICE (meeting, intensif, conference, exhibition)

sidak miras di manado

Wakil Walikota saat sidak di salah satu pabrik minuman keras di Manado

Tidak hanya mendengarkan aspirasi warga, Ai pun berharap anggaran untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga Ai selalu ikut mendengarkan dan memberikan saran pada setiap pembahasan di DPRD Manado. Bahkan berhasil melaksanakan koordinasi bersama DPRD Manado, Pemprov Sulut untuk APBDP 2011.

Mangindaan sendiri ketika dimintai tanggapannya. Dengan rendah hati mengatakan apa yang dilakukannya tersebut telah menjadi tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanatkan rakyat.

“Saya hanya mendapat pekerjaan atau tugas ekstra selama pak wali tugas luar untuk mengikuti Lemhanas. Selebihnya adalah keberhasilan bersama pemerintah karena sistem koordinasi antar SKPD selama ini berjalan baik. Banyak yang harus kita benahi agar kota Manado bisa lebih baik dan terus maju, dan pastinya Walikota Manado Vicky Lumentut dan saya akan menjalankan semua program untuk kesejahteraan rakyat,” tutur Ai yang barusan genap berusia 36 tahun, 29 Oktober akhir pekan. Selamat Ulang Tahun Pak Wawali, Sukses di dalam membangun kota Manado. (aldi mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading