Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Alami Kerusakan Sistim Kemudi, KM Sunila Tujuan Tahuna “Berlindung’ di Pulau Ruang

Redaksi Manado Today   |   6 Desember 2011 – 22:11 WITA
laut Sangihe

Kondisi laut Sangihe saat ini patut diwaspadai

Tahuna Today – Kapal Penumpang KM Sunlia yang bertolak dari pelabuhan Manado pada hari Minggu (4/12/2011) dengan tujuan Tahuna, dikabarkan mengalami kerusakan sistim kemudi.

Akibatnya, kapal yang memuat penumpang sekitar 200 orang dan diantaranya terdapat Ketua DPRD Sangihe dan Ketua Pengadilan Negeri Tahuna itu, akhirnya dialihka ke Tagulandang, tepatnya di Pulau Ruang sekaligus berlindung dari amukan gelombang.
Ketua DPRD Sangihe, Tonao Jangkobus yang berhasil dihubungi manadotoday via ponselnya, Selasa (6/12/2011), membenarkan jika KM Sunlia yang mereka tumpangi hingga saat ini masih berada di belakang Pulau Ruang Tagulandang Kabupaten Sitaro.
“Ada sekitar 200 penumpang di dalam KM Sunlia saat ini, yang sangat membutuhkan pertolongan dari semua pihak termasuk pemerintah Kabupaten Sangihe. Saya sudah melakukan kontak dengan pak Wakil Bupati Sangihe, terkait dengan peristiwa yang menimpa ratusan penumpang KM Sunlia. Kami berharap, pemerintah daerah bias menyediakan kapal penumpang lainya untuk menjemput ratusan penumpang KM Sunlia yang saat ini berada di Kepulauan Tagulandang,” ujar Jangkobus.
Sementara itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes Eshar Gaghana SE ME, saat dihubungi manadotoday, mengatakan jika pihaknya sudah mendapat laporan soal kondisi KM Sunlia yang memuat ratusan penumpang.
Menurutnya, Pemerintah daerah telah melakukan upaya, dengan meminta beberapa kapal penumpang lainya agar bisa mengangkut ratusan penumpang KM Sunlia hingga bole tiba di pelabuhan Tahuna.
“Saya terus melakukan komunikasi dengan pihak pemilik Kapal termasuk salah satu penumpangnya pak Ketua DPRD Sangihe. Yang pasti, pemerintah daerah akan terus melakukan upaya secara maksimal agar seluruh penumpang KM Sunlia bisa dipulangkan ke Tahuna,” ujar Gaghana, seraya menambahkan jika saat ini dirinya sedang berada di Jakarta. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading