Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Alat Kir tak Berfungsi, Dishub Manado Proaktif

Aldi Mawitjere   |   16 Februari 2012 – 09:40 WITA
Hanny Waworuntu

Kadis Perhubungan manado, Hanny Waworuntu

Manado, (manadotoday.com) —Pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan sedang melakukan perbaikan sistem transportasi hingga ke daerah-daerah. Pun demikian, uji kelayakan kendaraan menjadi salah satu perhatian serius. Di Manado sendiri selama ini, kuat dugaan operasi kendaraan umum tak melalui prosedur ujia kelayakan kendaraan, karena alat tersebut dalam keadaan rusak.
Pasalnya, sidak beberapa waktu lalu, yang dikomandoi Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM ditemukan alat-alat Kir dalam kondisi tidak berfungsi.
“Sidak waktu itu, memang kondisinya tidak berfungsi. Dan tentunya hal ini harus diperhatikan, karena melalui uji kelaikan kendaraan terlebih angkutan umum akan diketahui apakah kendaraan tersebut layak jalan atau tidak. Jika alatnya rusak bagaimana mengetahui pasti kendaraan itu bisa beroperasi,”ujarnya kepada wartawan. Lanjut dikatakan Ai sapaan akrab Mangindaan, hal ini menyangkut nyawa orang banyak.
“Jadi, jika nanti terjadi kecelakaan akibat kendaraan tersebut sebenarnya tidak layak beroperasi,”terang Ai.
Kepala Dinas Perhubungan Manado, YB Waworuntu AMd LLAJ SE MSi, menyatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak ketiga Kir yakni PT Widia Winda Perkasa untuk segera melakukan perbaikan alat Kir. “Padahal pihak kami sudah beberapa kali menyurat ke pihak ketiga PT Widia Winda Perkasa. Peringatan kalibrasi atau perbaikan alat akuratan, ukuran pengujian kendaraan, namun pemberitahuan tersebut belum ada tanggapan,”terang Waworuntu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading