Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Aliansi Masyarakat Menggugat Gelar Aksi Demo di Bitung

Aldy Monareh   |   17 November 2011 – 11:11 WITA

Koversi MT ke Gas Dianggap Sengsarakan Rakyat

Aksi demo Aliansi Masyarakat Menggugat

Aksi demo Aliansi Masyarakat Menggugat di depan Depot Pertamina

Bitung; MTC – Program pemerintah Koneversi Minyak Tanah (MT) ke gas, dianggap sangat menyengsarakan Rakyat.
Hal ini diungkapkan Aliansi Masyarakat Menggugat dalam aksi demo yang digelar di depan Depot Pertamina yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Bitung Barat 1 Kelurahan Maesa, yang melibatkan sekitar 500 warga, Kamis (17/11/2011).
Dalam orasi yang disampaikan Rusdi Makahinda, mereka mendesak pihak Pertamina mencabut subsidi MT ke gas.Pasalnya akibat subsidi ini masyarakat kecil sangat kesulitan mendapatkan MT, sehingga sudah menimbulkan keresahan di tengah Masyarakat.
”Masih banyak warga butuh MT, bukan pernyataan yang tidak memberikan solusi. Karena akibat langkahnya MT bersubsidi banyak masyarakat kecil yang sudah tidak bisa memasak, dan tidak bisa melaut lagi,” ujarnya.
Mereka juga mendesak agar pihak Pertamnia segera memberikan MT bersubsidi ini kepada masyarakat, karena MT bersubsidi adalah hak masyarakat, yang bukan diperuntukan bagi segelintir orang yang hanya meraup keuntungan.
”MT bersubsidi adalah milik Rakyat, karena subsidinya diambil dari pajak yang dibayar Rakyat, bukan untuk orang yang hanya ingin meraup untung,” tandasnya mereka sembari mendesak pihak Pertamina agar segera mengisi galon warga yang telah berjejer didepan Pertamina.
Mereka juga mengancam akan terus malakukan aksi ini jika pihak pemerintah dan Pertamina tidak mengindahkan permintaan mereka.
Sementara itu untuk mengamankan aksi demo ini agar tidak menjurus anarkis, ratusan Polres Bitung dari berbagai kesatuan telah berjaga-jaga di lokasi demo, dan menyiagakan satu unit mobil Water Canon dan polisi anti huru hara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK.
Akibat aksi demo ini ruas jalan Yos Sudarso ditutup untuk sementara.
Sementara terpantau, manadotoday meskipun ada aksi demo namun tidak mengganggu jalannya distribusi Minyak oleh Pertamina ke sejumlah daerah lain. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading