Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Aliran Sesat Landa Kota Religius Tomohon

Ardi Kalumata   |   4 September 2012 – 08:41 WITA

Pengikut Diharuskan Minum Darah Manusia

TOMOHON, (manadotoday.com)—Akhir-akhir ini, Kota Tomohon dihebohkan dengan menjamurnya aliran sesat dengan melakukan ritual-ritual menyesatkan dengan tujuan membuat sseorang menjadi kebal.

Ironisnya, para pengikut umumnya mereka yang maish berusia sekolah, yakni yang duduk di bangku SMP dan SLTA.
Sejumlah pemuda dan siswa yang teridentifikasi sebagai pengikut aliran tersebut mengaku menjadi kebal setelah mengikuti ritual maupun syarat-syarat lain yang diharuskan sebagai pengikut.

Selain kebal, kepercayaan diri tidak akan kalah saat bertarung atau berkelahisdengan orang lain muncul. Penikaman terhadap salah satu anggota Koramil Tomohon beberapa waktu lalu dilakukan oleh salah satu pengikut aliran tersebut. Malahan, tersangka dikabarkan telah memiliki puluhan pengikut.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh tokoh masyarakat maupun tokoh agama. Salah satunya yang terjadi Senin (3/9) kemarin di Jalan Siswa Kakaskasen Tomohon Utara.

Dipimpin Tim Doa Gembala Brando Wowor, dilaksanakan ibadah roh aliran sesat yang menghinggapi sekitar 10 orang, umumnya siswa salah satu SMP di Kakaskasen .

Mereka mengaku sering mengikuti ritual yang tujuannya untuk kekebalan tubuh mereka. Setelah mengikuti aliran tersebut, mereka memperoleh jimat dilanjutkan dengan mandi kebal.

Saat dilakikan ibadah pelepasan, Allan, salah satu anggota memperlihatkan tingkat aneh. Lidahnya menjulur keluar hingga rata dada, mata melotot seolah-olah akan keluar dari tempatnya.

Mereka mengaku seringkesurupan dihibggapi roh jahat, apakah di sekolah maupun di rumah atau saat mereka berada di tempat lain. Yang paling menghebohkan, mereka diharuskan meminum darah manusia. Untuk memudahkan memperoleh darah, mereka mengambilnya dari sanak keluarga dengan cara menusukkan benda tajam. Saat darah keluar, mereka minum.

Saat Gembala Brando mmebakar jimat mereka, langsung terlihat gelisah. Ini terlihat pada salah satu anggota aliran berinisial Athan. Ia terlihat gelisah, mulut terbuka lebar dan mulut komat-kamit.
Sesuai pengakuan, mereka melakukan ritual di kompleks Galian C Kakaskasen I Tomohon Utara.

‘’Kami mengatur ritual di Kameya. Selesai dari situ, ke kompleks permandian yang bernama Pinawelaan untuk dimandikan,’’ ungkap Athan.
Sementara Gembala Brando Wowor mengatakan, rata-rata pengikut aliran tersebut masih muda dan besekolah di SMP.
‘’Mereka memang mudah terpengaruh karena masih labil. Makanya, para orang tua harus waspada. Gerak-gerik anak harus diawasi,’’ ujarnya.

Para anggota aliran sesat tersebut, datang sendiri meminta agar didoakan dan mengusir roh jahat yang ada pada mereka. ‘’Saya senang karena mereka sadar sendiri dan meminta untuk didoakan,’’ tukas Wowor.

Informasi yang diperoleh manadotoday, pengikut aliran sesat di Kota Tomohon sudah banyak. Umumnya siswa SMP maupun SMA/SMK yang tersebar di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • stevy tampi mengatakan:

    Bagi saya……….itu bukan kategori aliran sesat,,……akan tetapi itu merupakan kategori ILMU HITAM…ANTI YESUS KRISTUA SANG JURU SELAMAT…
    Karena itu….bagi saya pihak kepolisian wajib untuk melakukan tindakan tegas dan lugas dalam rangka pembasmian aliran ilmu hitam yang jelas bertentangan dengan PANCASILA sebagai DASAR NEGARA dan PANDANGAN HIDUP BANGSA INDONESIA…..
    Jika ini tidak dapat diantisipasi oleh pihak kepolisian…maka MAAAF…MAAAAAAAAAFFFFF….!!!!!!!!!!!
    kAMI DAPAT MELAKUKAN TINDAKAN MELALUI “RAKYAT TOMOHON ANTI ILMU HITAM” disingkat “RTHIH” ….dan tentu saja dengan cara HUKUM RIMBA…sekali lagi ….HUKUM RIMBA..!!!
    kARENA SEBAGAI PENGIKUT yESUS kRISTUS….ILMU KABAL ADALAH AJARAN SETAN….dan bumi/langit bukan hasil ciptaan setan….
    KALAU MEMANG PARA SUHU ILMU KEBAL ADALAH ASLI…MAKA JANGAN LAH ANDA-ANDA BERSEMBUNYI….TUNJUKKANLAH DIRIMU DALAM KEKEBALAN SETANMU…MAKA NISCAYA KUASA CAHAYA TUHAN ALLAH SANG PENCIPTA AKAN MENGHANGUSKAN KAMU DIKALA MENTARI BUMI….!!!ymk…ayp…

  • Beno Aring mengatakan:

    hallo umat kristiani ini patut disyukuri untuk mengukur kadar iman kita. dikala iman kita kuat tentunya tetap duduk dibawa kaki salib dan memohon pengwalan Allah dengan malaekat berpasukan Dan dikala kita diijinkan olehNYA mati ditangan mereka, berarti suatu keuntungan buat kita. jangan kuatir dan tetaplah berdoa bersama YESUS tak perlu kita gentar. janjiNYA ya dan amen. mari kita raih janjiNYA Dia akan berperang ganti kita. H A L E L U Y A H…………

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading