Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Alkatiri Minta Dishub dan Kepolisian Antisipasi Kemacetan Saat Idul Fitri

Staff Manado Today   |   22 Agustus 2011 – 16:46 WITA

Manado Today – Untuk memberikan kenyamanan bagi warga pengguna jalan disaat perayaan Hari Ray Idul Fitri, salah satu anggota legislator DPRD Sulut, Djafar Alkatiri, meminta Dinas Perhubungan dan aparat Kepolisian nantinya turun tangan mengatasi kemacetan pada hari H perayaan Idul Fitri.

“Mengingat kemacetan sudah menjadi bagian dari kota Manado, disebabkan ruas jalan tidak lagi sesuai dengan jumlah kendaraan, maka dimintakan kepada Dinas Perhubungan dan aparat Kepolisian dapat mengatasi kemacetan pada hari lebaran nanti,” terang Alkatiri.

Ia menyarankan, guna mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi, Dishub diharapkan untuk tidak menerapkan sistem perubahan jalur, karena ruas jalan yang sempit sehingga menyebabkan kemacetan.

“Jangan terlalu banyak menerapkan perubahan jalur, karena perubahan jalur merupakan salah satu pemicu kemacetan. Sebab harus diakui saat ini jumlah kendaraan sudah tidak sesuai dengan lebar jalan,” ujarnya.

Disamping itu kata Alkatiri, aparat berwenang juga diminta untuk memberikan layanan terbaik bagi para penumpang yang akan mudik pada hari lebaran nanti.

”Berhubung banyak yang akan mudik sebelum hari Raya, sehingga angkutan yang akan keluar kota pastinya akan bertambah, aparat berwenang diminta untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” ujar Alkatiri sembari mengharapkan warga yang akan melakukan Mudik diminta juga menyiapkan diri sehingga merasa nyaman ketika melakukan perjalanan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading