Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Politik

Alokasi Mobnas Fraksi Bakal Berimplikasi Hukum !

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 12:38 WITA

Komisi I Tetap Lakukan Penolakan

Manado Today – Alokasi dana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut 2011 untuk pembelian Mobil Dinas (Mobnas) untuk ketua-ketua fraksi di DPRD Sulut, terancam berimplikasi hukum akibat mendapat penentangan Komisi I dalam pelaksanaan Paripurna DPRD beberapa waktu lalu. Dan hal ini harus dicermati oleh ketua DPRD Sulut Meiva Lintang.

Menurut ketua Komisi I DPRD Sulut Jhon Dumais, sikap penolakan Komisi I terhadap pengadaan Mobnas untuk fraksi merupakan sikap yang tidak mencerminkan DPRD secara kelembagaan dan menjadi sumber perpecahan. “Komisi I menilai jika dipaksakan pengadaan Mobnas ini, akan berimplikasi negatif bagi DPRD, bahkan mengganggu kinerja Dewan untuk empat tahun mendatang,” ujar Dumais.

Lain halnya diungkapkan Soenardji Sumantha anggota Komisi II, dirinya menilai akan ada implikasi pelanggaran hukum, jika mobnas ini dipaksakan, sebab ada aturan keputusan dalam paripurna, harus disetujui oleh seluruh Komisi dan dalam kasus ini, Komisi I melakukan penolakan, dan ini harus dicermati Ketua DPRD,” kata Sumantha.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading