Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

AMAK : KPU dan Panwas Harus Transparan

Redaksi Manado Today   |   1 November 2010 – 20:09 WITA

Bitung Today – Aliansi Masyarakat Anti Korupsi (AMAK) Bitung yang dikoordinatori dr Sunny Rumawung, mengharapkan agar KPU bersikap transparan dalam menyikapi berbagai pelanggaran yang terjadi dalam pelaksanaan tahapan pemilukada hingga pelaksanaan pilwako Bitung Desember mendatang. 
Hal ini menurutnya,dilakukan untuk meminimalisi pelanggaran yang bisa saja di lakukan oleh pasangan calon atau tim sukses dalam suksesi pemilihan kepala daerah.
” KPU dan Panwas sebagai lembaga penyelenggara pemilu agar bersikap tegas dan transparan jika menemukan adanya pelanggaran yang di lakukan oleh pasangan calon atau tim sukse,” ujar Rumawung.
Diharapkannya juga para Kandidat dan Tim Sukses agar dalam menghadapi pilwako untuk tidak melakukan berbagai kecurangan yang dapat menciderai tatanan demokrasi,sehingga nantinya akan melahirkan pilwako Bitung yang bersiH,jujur,dan elegan. 
” Hindari money politik,pengerahan masa yang melibatkan PNS,agar pemilukada berlansung jujur dan adil,sehingga nantinya tidak akan berpotensi Pemilihan Suara Ulang (PSU),seperti yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan pemilukada beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading