Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Amankan Aset, DB 41 J Terancam Ditarik Paksa

Manado Today   |   21 November 2010 – 17:28 WITA

Ratahan Today – Sebagai langkah mengamankan seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mobil dinas (mobnas) dengan plat nomor DB 41 J, terancam akan ditarik paksa oleh Badan Aset instansi yang dinakhodai Bupati Tjely Tjanggulung tersebut. Pasalnya, kendaraan milik Pemkab Mitra dengan jenis Toyota Avanza tersebut, hingga kini belum dikembalikan mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Mitra, berinisial ES alias Esra.Kepala Bidang Aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Mitra Hendrik Turang, mengatakan saat ini pihaknya telah menerbitkan surat perintah penarikan mobnas dengan DB 41 J tersebut, karena yang bersangkutan sudah tidak sebagai Kepala Sat Pol PP Mitra. Yang seharusnya mobnas tersebut, sekarang akan digunakan oleh Kasat Pol PP yang baru, dalam hal ini Welly Mononimbar.

“Ya, DB 41 J itu, terancam akan kami tarik paksa, jika hingga batas waktu yang diberikan untuk pengembaliannya tidak dipenuhi mantan Kasat Pol PP. Dan langkah kami ini, berdasarkan peraturan, dalam mengamankan aset milik Negara,” ujar Turang.

Disampaikannya lagi, sesuai dengan kesepakatan sebelumnya penyerahan aset tersebut di serakan setelah serah-terima jabatan dilakukan, namun hingga kini tak kunjung diberikan oleh mantan Kasat Pol PP yang lama.

“Penarikan mobnas ini juga dilakukan, sebab akan digunakan untuk oprasional dari SKPD Sat Pol PP Mitra, dalam melaksanakan pelayanan tugas ke masyarakat,” kata Turang lagi.

Seperti diketahui, rolling untuk jabatan Kasat Pol PP Mitra, telah dilaksanakan beberapa pecan sebelumnya, dan masalah pengembalian mobnas tersebut, belum juga kunjung dilakukan oleh mantan Kasat Pol PP yang lama. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading