Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Amankan Jumat Agung Polisi Bitung Kawal Seluruh Gereja

Redaksi Manado Today   |   21 April 2011 – 07:53 WITA

Bitung Today – Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Bitung terutama umat Kristen, dalam mengikuti Ibadah Jumat Agung, Polres Bitung menempatkan anggota di seluruh Gereja yang menjadi tempat Ibadah.

Langkah ini menurut Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK  di Bitung Kamis, merupakan bentuk antisipasi terhadap aksi teror, seperti yang terjadi di kantor Sinode GMIM, beberapa waktu silam.
”Untuk mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung, akan dilakukan pemeriksaan terhadap orang asing yang akan mengikuti perayaan Paskah di Gereja, yang tentunya akan bekerja sama dengan pemimpin gerja dan jemaat,” ujar Bayu.
Hal ini dilakukan kata Bayu, untuk mengantisipasi adanya penyusup atau oknum yang akan melakukan teror kepada jemaat yang akan melakukan Ibadah Jumat Agung, mengingat Kota Bitung merupakan daerah transit.
”Kami juga akan melakukan patroli mobile ditempat yang dianggap rawan. Dan akan menempatkan anggota di setiap Gereja, yang nantinya akan bekerja sama dengan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSUA). Agar masyarakat aman dalam mengikuti Ibadah perayaan Jumat Agung, ” tutup Bayu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading