Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ambat : Laporan Pengunaan Anggaran Pilwako Akan Dikaji DPRD

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 17:04 WITA

Manado Today – Wakil Ketua Komisi A, Stienje Ambat SH MKn, menyatakan Laporan Pengunaan Anggaran (LPA) Pemilihan Walikota Manado tahun 2010 lalu, nantinya akan dikaji dan dilakukan pemeriksaan mendalam terkait penggunaannya.

“KPU telah menyampaikan LPA Pilwako. Selanjutnya, kita akan kaji lebih dalam apakah pengunaan tepat sasaran atau tidak,” ujar srikandi moncong putih tersebut.

Pun demikian, setelah mendapatkan kesimpulan dengan melakukan pengkajian kembali atau kroscek terhadap pengunaan anggaran barulah pihak KPU akan dipanggil kembali untuk menindaklanjuti kebenarannya.

“Rencananya, pekan depan KPU dan pihak terkait lainnya akan kami undang kembali untuk kami tanyakan menyangkut penggunaan anggaran APBD 2010 itu,” ujar Ambat.

Lebih jauh dikatakan Ambat, kalaupun didapati adanya penyimpangan dalam pengunaan anggaran terhadap penyelengaraan Pilwako, tentunya pihak DPRD tidak akan segan-segan mengeluarkan rekomendasi agar dilakukan audit kembali.

“Alasan KPU atas keterlambatan penyampaian LPA, karena telah dilakukan audit oleh BPK. Namun, jika dalam kajian DPRD masih ada kejanggalan kita akan rekomendasikan pihak kejaksaan ataupun aparat kepolisian lakukan pemeriksaan terhadap LPA KPU tersebut,” jelas Ambat.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading