Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Ambat: Sarang Burung Walet Perlu Kajian

Staff Manado Today   |   4 Juni 2011 – 14:10 WITA

Manado Today – Dekot Manado menyoroti bangunan rumah yang berubah fungsi menjadi sarang burung walet di kawasan pemukiman.

Wakil Ketua Komisi A bidang pemerintahan, Stintje Ambat SH MKn mengatakan, kekhawatiran akan adanya sarang burung walet memang mesti dikaji secara mendalam. Sebab persoalannya lokasi tersebut mengganggu masyarakat sekitar. Dan yang paling bertanggungjawab disini ada beberapa SKPD terkait diantaranya Dinas Tata Kota, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, dan pihak Kelurahan.

“Bangunan rumah yang dirubah fungsinya menjadi sarang burung walet harus mendapat kajian ulang. Karena keluhan masyarakat akan berdirinya bangunan itu perlu disoroti. Dari sisi estetika memang tidak baik jika dibuat di kawasan permukiman. Selain menggangu kenyamanan tapi juga ketakutan adanya pengembangan penyakit didalam kadang menjadi hal yang perlu diseriusi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan kader PDIP itu, kajian akan pemberian izin kawasan usaha juga semestinya ditegakkan pemerintah. Kalau sudah melanggar yang diberi sangsi jangan dibiarkan menjamur, agar tidak sulit untuk ditertibkan.

“Pemerintah harus konsisten dengan aturan, kalau tidak bisa ya selanjutnya tidak bisa. Jangan dibiarkan ada ruang sedikit pun, agar persoalan ini tidak lebih menjamur lagi,” terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading