Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Ambeg Paramarta Resmi Jabat Kakanwil Hukum dan HAM Sulut

Tonny Sumakul   |   5 Maret 2012 – 19:40 WITA
Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM perwakilan Sulut

Gubernur Sulut lantik Ambeg Paramarta sebagai Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM perwakilan Sulut

Manado (manadotoday.com) – Y. Ambeg Paramarta M.Si, terhitung sejak Senin (5/3) hari ini, resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), melantik Ambeg Paramarta sebagai Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut, berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, nomor M.HH-42.KP.03.03, tertanggal 12 Agustus 2011, tentang pengangkatan dan alih tugas PNS, dalam jabatan struktural eselon II di lingkungan Kementerian hukum dan HAM RI.
Sarundajang dalam sambutannya, mengatakan, bahwa tugas sebagai Kakanwil Hukum dan HAM, merupakan salah satu pekerjaan yang berada di lembaga pemerintah, yang berkedudukan di bawah dan harus bertanggungjawab kepada Presiden. Sebab, beberapa tahun terakhir, Pemerintah melaksanakan reformasi lintas dimensi, termasuk di dalamnya bidang hukum dan HAM, yang ditandai dengan lahirnya berbagai produk perundang-undangan, untuk mendukung implementasi berjenjang sampai di tingkat daerah.
“Sebagai Pejabat yang baru, diperhadapkan dengan sejumlah tantangan dan permasalahan yang berat dam kompleks, karena diiringi dengan tuntutan perberkembang masyarakat, yang merupakan dampak dinamika globalisasi,” ungkap SHS sapaan akrab orang nomor satu di Sulut itu.
Kata dia lagi, bahwa di bidang Hukum, masih ditemui miss interpretasi terkait peraturan perundang-undangan, sehingga terkadang menghambat laju percepatan pembangunan. Ini dinilai akibat konsep birokrasi legal rasional yang belum berjalan maksimal. Padahal, itu sudah jelas tertuang dalam gerak pemerintahan kita, yang mutlak teraktualisasi berlandaskan tingkat spesialisasi, struktur kewenangan hirarkis dengan batas-batas kewenangan yang jelas, rekruitmen didasarkan atas kemampuan teknis.
“Itu juga tertuang dalam berbagai aspek penting lain, sebagaimana dalam peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” ungkap Sarundajang.
Ia menambahkan, bahwa pihak Pemprov Sulut mengajak Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut yang baru dilantik, untuk dapat secara bersama-sama memikirkan terobosan baru terkait solusi berbagai permasalahan di bidang hukum dan HAM, serta berani melakukan perubahan dan pambaharuan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading