Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Ambil Alih Retribusi Perparkiran, Dishub Bitung Akan Bagi Hasil dengan Pengelola

Aldy Monareh   |   10 Desember 2011 – 10:26 WITA

Bitung, MTC – Areal parkir di kota Bitung yang saat ini sebagian besar masih di kelola warga, pada 2012 mendatang akan dikelola Dinas Perhubungan dengan melibatkan warga sebagai pengelola perparkiran dan hasilnya akan dibagi antara Warga (Penjaga Parkir) dan Dishub Bitung.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung John Panelewen melalui Kepala Perparkiran Dishub Bitung Lexy Tular.
”Guna menunjang PAD, perlu dilakukan pemerataan retribusi antara Dishub dan pengelolah sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Tular.
Meski untuk mengambil alih lahan parkir bakal mengalami hambatan, karena warga telah lama mengelolah jasa perparkiran ini, namun kata Tular pihaknya akan melakukan pendekatan persuasif, agar kedua belah pihak tidak dirugikan.
”Jika ini disepakati warga, hasil retribusi akan dibagi antara Dishub dan warga sebagai pengelolah perparkiran yang akan mulai dilakukan Januari 2012 mendatang, dan tentunya Dishub akan memperbaiki fasilitas parkir,” terangnya sembari berharap agar masyarakat menunjang program ini guna peningkatan PAD. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading