Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Amburadul, Proyek Jalan Belang – Morea Berbanderol Rp 4,9 M

Redaksi Manado Today   |   7 Desember 2010 – 13:59 WITA

 

Salah Satu Bagian Yang Rusak Pada Proyek Jalan Belang - Morea

 

Belang Today - Pengerjaan proyek jalan Belang-Morea oleh kontraktor PT ST ini diduga tak sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang berlaku. Pasalnya, proyek jalan Belang-Morea yang dibiayai dari APBD Mitra sebesar 4,9 Miliar dan sesuai kontrak penyelesaiannya pada Desember 2010, terancam tak selesai.

Berdasarkan papan proyek yang dikontrak pada bulan Mei 2010 ini, tertera lamanya pekerjaan adalah 180 hari kerja yang dimulai sejak  Juni hingga Desember 2010. Sementara fakta yang ada di lapangan, berdasarkan pemantauan manadotoday serta beberapa wartawan lainnya, pekerjaan terlihat asal jadi.

Ironisnya lagi, ruas jalan 15 kilometer dengan spesifikasi 3,5 kilometer pengasapalan, 3 kilometer pengerasan,ternyata telah di Hotmix tanpa pelaksanaan pengerasan terlebih dahulu. ” Sebenarnya untuk teknis pekerjaan hanya diaspal bukan di hotmix. Dan saat ini tanpa pengerasan justru telah di Hotmix” ungkap Hukum Tua Borgo Yunus Tondais kepada wartawan.

Lebih lanjut Tondais menyebutkan dari 3,5 kilometer yang seharusnya diaspal, ternyata hanya 1 kilometer yang diaspal.  ”Sesuai Kepmendagri, seharusnya pengerjaan proyek tersebut semestinya dari pihak kontraktor harus terlebih dahulu melapor ke perangkat desa, tapi ini tidak pihak kontraktor tanpa mengkordinasikan dengan perangkat desa langsung dikerjakan, untuk itu karena tak ada pengawasan pengerjaan dari warga dari proyek ini terindikasi tak maksimal,” ujar Tondais. Sementara itu PLh Kadis PU Mitra Hanang Wahyudi, ST ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, tak dapat dihubungi. (evel

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading