Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Anak-Anak Berburu Angpao di Perayaan 1 Januari

Redaksi Manado Today   |   1 Januari 2011 – 19:29 WITA
Tomohon Today – Perayaan tahun baru merupakan momen paling menyenangkan bagi anak-anak. Betapa tidak, dengan mengunjungi rumah orang lain (pasiar), anak-anak bisa mendapatkan uang yang lebih dikenal dengan angpao. Angpao yang diberikan tuan rumah pun beragam, mulai dari pecahan dua ribuan, lima ribuan bahkan ada yang memberikan hingga Rp 20.000 per orang yang berkunjung.
Tradisi ini di Kota Tomohon sudah menjadi turun-temurun. Malahann untuk saat ini, bukan hanya di kelurahan setempat, tapi tamu yang datang berasal dari kelurahan bahkan kecamatan tetangga.
”Ini memang sudah menjadi tradisi sejak dulu. Dan, setiap tahun tetap saja ada. Natal dan Tahun Baru menjadi momen paling menguntungkan bagi anak-anak,” ungkap Lurah Kamasi Tomohon Tengah Femmy Sengkey-Melo SSos. (ark)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading