Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Anak Diadopsi Diam-Diam, Keluarga Londah-Sumual Tempuh Jalur Hukum

Redaksi Manado Today   |   26 Agustus 2010 – 20:20 WITA

Manado Today – Hati orang tua mana yang tak bakalan hancur jika anak kandung dirampas orang lain. Mungkin inilah yang dirasakan oleh keluarga Carter Londah (31) dan Anita Sumual (29) warga Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan III Kecamatan Wenang.
Pasalnya, putra mereka Saint Clarkkent Londah telah diadopsi secara sepihak oleh keluarga Marcel Lahiang SE dan Yanti Marentek S.Th warga Kelurahan Singkil Lingkungan  II Kecamatan Singkil.
Merasa buah hati mereka telah dirampas, maka ditempuhlah jalur hukum dengan menggugat keluarga Lahiang Marentek.
Diketahui, keluarga Londah menitipkan anak mereka yang pada saat itu berusia 3 bulan kepada para tergugat karena selain mempunyai hubungan keluarga yang erat, para tergugat tersebut sangat menyukai putra mereka tersebut karena belum juga dikarunia seorang anak. Karena alasan itulah buah hati mereka dititipkan kepada tergugat agar segera mendapatkan keturunan.
Namun, Alangkah kagetnya sang ayah ketika mengetahui putra kesayangannya tersebut telah diadopsi berdasarkan surat penetapan pengadilan negeri (PN) Manado nomor. 107/Pdt.P/2008/PN Mdo tertanggal 29 Juli 2008, padahal dirinya sama sekali tidak tahu menahu ataupun menandatangani surat tersebut dan Isterinya sudah dibodohi sehingga mau menandatangani surat tersebut.
Dalam gugatannya, mereka meminta agar keluarga Lahiang Marentek menyerahkan kembali anak mereka, karena baik mereka berserta keluarga sangat rindu untuk berkumpul kembali. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading