Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Anggaran Bansos Sulut Hingga Maret Capai Rp. 2,7 M

Staff Manado Today   |   19 April 2011 – 15:48 WITA

Manado Today – Dari total anggaran untuk bantuan sosial (bansos) di Setdaprov Sulut tahun 2011 sebesar Rp. 10 Miliar, hingga bulan Maret lalu, telah terealisasi sebesar Rp. 2,7 Miliar. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Akuntansi pada Biro Keuangan Setdaprov Sulut, Zainudin S Halimi SE ME.Ak.

Foto : Zainudin S Halimi SE ME.Ak.

Foto : Zainudin S Halimi SE ME.Ak.

Menurutnya, dana Rp. 2,7 Miliar ini, dikucurkan untuk semua bantuan sosial, diantaranya bantuan untuk kemasyarakatakan, dan juga bantuan untuk beasiswa pendidikan.

“Jadi ini dihitung untuk seluruh bantuan sosial yang masuk ke Biro Keuangan,” kata pak Zai sapaan akrabnya, Selasa (19/04/2011).

Disisi lain kata Zainudi, untuk kriteria permohonan bantuan pendidikan di tahun 2011 ini, hanya bagi mereka yang akan menyelesaikan studi, baik itu S1 (Sarjana), S2 (Magister) dan S3 (Doktor). Dimana, dalam permohonan memasukan enam syarat, diantaranya permohonan rincian biaya pendidikan, fotocopy Kartu Mahasiswa yang berlaku, surat keterangan aktif kuliah dari Universitas, fotocopy proposal penelitian dari Universitas, surat keterangan tidak mampu yang dikeluarkan oleh pemerintah keluarganya tinggal, serta fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) wilayah Sulut.

“Nantinya dalam bantuan tersebut dibagi kriteria berdasarkan studi akhir, yakni S1 akan mendapatkan Rp. 1,5 juta hingga Rp. 2,5 juta. S2 akan mendapatkan Rp. 2,5 juta hingga Rp. 5 juta. Dan untuk S3 akan mendapatkan antara Rp. 5 juta hingga 7,5 juta,” kata Zainudin.

Ia menambahkan, dalam pemasukan proposal bantuan pendidikan juga, dapat melalui Biro Keuangan Setdaprov Sulut, ataupun melalui Tata Usaha Pimpinan (TUP) Setdaprov Sulut.

“Prosesnya sama. Jika seluruh pejabat berada di tempat atau tidak keluar daerah, pastinya proses pencairan akan cepat selesai,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading