Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Anggaran MaMi Bakal Langsung Dipotong Pajak

Staff Manado Today   |   1 April 2011 – 10:06 WITA

Manado Today – Anggaran Makan Minum (MaMi) yang tertata dalam APBD nantinya kemungkinan besar akan langsung dipotong pajak sebesar 10 persen begitu ditetapkan. Kebijakan ini untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak restaurant.“Kita kan punya anggaran makan dan minum. Nah anggaran itu nantinya akan langsung dipotong pajak sebesar 10 persen sebelum dibelanjakan,” ujar Anggota Pansus IV DPRD Manado, Jhon Iroth dan Sonny Lela.

Mekanisme seperti ini, menurut keduanya hal ini telah sukses diterapkan di Kota Surabaya.

“Di sana (Surabaya,red) dana mami sudah langsung dipotong 10 persen dalam APBD. Dan penerapan ini sudah dijalankan dengan baik selama tiga tahun. Hasilnya pendapatan mereka dari sektor pajak restaurant menjadi lebih optimal,” katanya.

Namun begitu, Ketua Pansus IV Royke Anter belum bisa menetapkan usulan tersebut menjadi peraturan daerah.

“Ini masih usulan, belum langsung ditetapkan,” kata Anter.

Sementara, Kabag Hukum Pemkot Manado Donald Supit SH mengatakan usulan tersebut sah-sah saja, namun harus disesuaikan dengan teknis di lapangan.

“Kami menampung semua usulan dan membahasnya, apakah layak untuk ditetapkan menjadi perda atau tidak,” kata Supit. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading