Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Anggaran Pelatihan SIMDA Dipertanyakan

Redaksi Manado Today   |   16 Februari 2011 – 21:45 WITA

Amurang Today – Pelaksanaan pelatihan sistem informasi manajemen daerah (SIMDA) Pemkab Minsel di salah satu hotel di Manado dipertanyakan sejumlah elemen masyarakat.
Stevanus Lumowa, SE anggota DPRD Minsel, mempertanyakan anggaran pelaksanaan pelatihan SIMDA dengan menggunakan hotel mewah. Menurutnya hal itu merupakan pemborosan dan menunjukkan Pemkab tidak konsisten untuk melakukan penghematan anggaran. Menurutnya banyak bangunan di Minsel, termasuk aula kantor bupati lantai IV dan waleta yang bisa dipakai untuk melakukan pelatikan. “Kami menilai pemkab tidak konsisten untuk melakukan penghematan, buktinya pelatihan SIMDA menggunakan fasilitas salah satu hotel mewah di Manado,” ujarnya dengan nada kecewa kepada manadotoday rabu (16/02/2011).
Selain itu Tonny Lumenta tokoh masyarakat Minsel, menilai penerapan SIMDA belum tentu menjamin tidak terjadi penyimpangan keuangan negara, dan itu tergantung dari mental dan moral masing-masing pejabat yang diberikan kepercayaan untuk pengelolaan keuangan di Minsel. 
Berbeda dengan anggota DPRD Minsel Karel Lakoy, justru dia menjelaskan pelatihan tersebut manfaatnya sangat besar. Bahkan lakoy mempertanyakan dimana letak pemborosan menurutnya justru kegiatan yang dilakukan dalam daerah, merupakan penghematan biaya signifikan dari Pemkab. “Saya yakin kedepan minsel mampu merai WDP dalam pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya, sambil menambahkan asalkan ilmu yang diterima diaplikasikan. Selain kepala SKPD harus mampu menjabarkan program bupati lewat visi misinya minsel berdikari cepat, tentunya dengan bergerak cepat dan bertindak tepat.(Dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading