Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Anggaran Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung 55 M

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 22:54 WITA

Manado Today – Selain Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk rencana pembangunan jalan Tol Manado-Bitung, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan dilalui oleh jalan dengan lebar 60 meter ini, akan juga memberikan anggaran untuk biaya pembebasan lahan dengan panjang 37 kilometer tersebut.

Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan

Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan

Plt Sekprov Sulut Ir Rahmat Mokodongan mengatakan, biaya untuk pembebasan lahan pembangunan ini, untuk Pemprov dan Kabupaten/Kota yang akan dilintasi sebanyak 55 miliar.

“55 miliar ini berasal dari 20 miliar dari Pemprov, 10 miliar dari Pemkot Bitung, 10 miliar dari Pemkot Manado, dan 15 Miliar dari Pemkab Minut,” ungkap Mokodongan.

Disampaikannya lagi, nantinya jumlah dana ini akan ditambahkan dengan dana dari pemerintah pusat, yang akan ditambahkan dalam biaya pembebasan lahnnya.

“Mengapa Minut paling banyak? Sebab nantinya ruas jalan yang akan dibangun mulai tahun 2011 itu, dan rencana pembangunan selama 2 tahun, daerah ini yang merupakan wilayah terbesar dilalui oleh jalan tol Manado-Bitung,” kata Mokodongan.

Seperti diketahui, rencana pembangunan jalan tol ini, proses tendernya dilakukan di Kemterian PU, dengan alokasi anggaran senilai 2 triliun. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading