Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Anggaran Perjalanan Dinas Legislatif dan Ekskutif Minsel Harap Dikurangi

Manado Today   |   29 Desember 2010 – 08:33 WITA

Minsel Today – Pembahasan Rancangan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2011, sementara dan hampir selesai dibahas antara eksekutif dan legislatif. Namun para wakil rakyat di Minsel bersama dengan tim anggaran Pemkab Minsel, diminta memperhatikan pos-pos yang dinilai menghamburkan uang rakyat.Ketua KNPI Sultra Henly Tuela kepada manadotoday menyatakankan sangat baik bila pos anggaran perjalanan dinas (PD) apakah untuk 30 anggota DPRD Minsel termasuk Bupati dan Wakil Bupati dikurangi.

“Semua pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga harus dikurangi,” ujarnya.

Perlu kita ketahui anggaran 3 sampai 5 miliar itu sudah pemborosan namanya ditambahkan Tuela, sebagai generasi muda akan sangat kecewa jika pos anggaran hanya untuk berfoya-foya dianggarkan besar.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Minsel Rommy Pondaag SH ketika dimintai keterangan mengaku menyetujuinya. Menurutnya, dalam RAPBD tersebut untuk pos anggaran perjalanan dinas DPRD Minsel sudah dikurangi Rp2 miliar.

“Iya, saya setuju sebab anggaran yang diusulakan 3.7 miliar terlalu besar,” tutur Pondaag.

Senada dikatakan Ketua Komisi I Setly Khodong SH, dengan adanya penggurangan anggaran PD bukan hanya di DPRD tapi juga di eksekutif maka terjadi anggaran sampai Rp5 miliar.

“Jadi wajar kalau anggaran PD dikurangi,” jelas Khodong. (dvd)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading