Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Anggaran Tenaga Kontrak Setdakot Tomohon Berkurang

Ardi Kalumata   |   4 Mei 2012 – 17:41 WITA
Asisten III Kota Tomohon

Ir Ervinz DH Liuw MSi

TOMOHON, (manadotoday.com)—Demi efisiensi anggaran, pemerintah Kota Tomohon mengurangi anggaran untuk tenaga kontrak yang ada di Sekretariat Daerah Kota (Setdakot) Tomohon.
Kepada manadotoday.com, Asisten III Sekretaris Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, anggaran tenaga kontrak Setdakot Tomohon untuk tahun 2012 ini berjumlah Rp 1,6 miliar atau turun sebesar Rp 100 juta rupiah dari tahun 2011 lalu yang berjumlah Rp 1,7 miliar.
Di sisi lain, Liuw mengatakan, tahun 2012 ini tak ada penambahan tenaga kontrak.
‘’Yang ada hanya penggantian tenaga kontrak yang menundurkan diri atau sudah berhenti,’’ jelasnya.
Namun menurut mantan Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon ini, tidak ada aturan yang mengatakan tentang pembatasan tenaga kontrak. Pembiayaan tenaga kontrak tambahnya, tergantung ketersediaan anggaran di daerah masing-masing.
‘’Yang penting dianggarkan, mengapa tidak? Ini juga kan untuk mengakomodasi masyarakat yang belum memiliki lapangan pekerjaan,’’ tandasnya.
Tenaga kontrak di Kota Tomohon di Tahun 2012 tambah Liuw, berjumlah enam ratusan. Saat ini, tinggal dua SKPD yang belum menyelesaikan administrasi tenaga kontrak, yakni Dishubkominfo dan BP4K-KP. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading