Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Totabuan

Anggota DPRD Boltim Ikut Bimtek UU 22/2010

Staff Manado Today   |   21 Juni 2011 – 17:29 WITA

Totabuan Today – Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara, sejak Senin (20/6) mengikuti Bimbingan Teknik di Jakarta.

Bimtek tersebut dalam rangka mendalami Undang Undang Nomor 22 Tahun 2010 tentang tata cara penyusuanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2012 agar dalam penyusuanan APBD 2012, Anggota DPRD punya persepsi sama terkait undang undang yang berlaku,” kata Ketua Komisi I DPRD Boltim, Sopyan Alhabsyi, Selasa.

Menurut Alhabsyi, pelaksanaan Bimtek tersebut penting bagi anggota DPRD karena belajar dari pengalaman sebelumnya pada penyusunan APBD 2011, banyak terjadi kesalahan sehingga APBD yang sudah ditetapkan oleh DPRD itu dikembalikan oleh Pemerintah Provinsi.

“Agar tidak ada kesalahan dalam penyusunan APBD 2012, maka sebaiknya diantisipasi dari awal seperti pelaksanaan Bimtek untuk penguatan kapasitas anggota DPRD,” jelas Alhabsyi.

Biaya yang dikeluarkan dalam pelaksanaan Bimtek DPRD tersebut sebesar Rp400 Juta, dana tersebut sudah termasuk biaya perjalanan dinas bagi 20 anggota DPRD dan biaya pelaksanaan Bimtek. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading