Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Anggota DPRD Temukan Banyak Kejanggalan di Tomohon Selatan

Ardi Kalumata   |   30 Agustus 2012 – 07:54 WITA
DPRD Tomohon

Drs Paulus Sembel

TOMOHON, (manadotoday.com)—Masa reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dimanfaatkan untuk mengungjungi konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Dapil Tomohon Selatan misalnya, Rabu (29/8) turun lapangan mengunjungi konstituen. Dalam kunjungannya, mereka menemukan banyak kejanggalan yang terjadi.Kejanggalan yang ditemui adalah, proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) di sekolah-sekolah yang plafon anggarannya tidak diketahui kepala sekolah, beberapa kelurahan tak memiliki sekretaris kelurahan ada sekretaris kelurahan sudah berusia 71 tahun.

Sementara di Puskesmas Lahendong, Puskesmasnya terbengkalai. Saat didatangi tak ada petugas. Temuan lainnya, Puskesmas Lansot yang merupakan Puskesmas Rawat Inap, ada proyek sejak tahun 2010 yang belum selesai.

‘’Lebih aneh lagi, ada aparat kelurahan yang tidak tahu menahu jika di wilayahnya ada proyek non fisik di tahun 2012 ini,’’ ungkap anggota DPRD Tomohon Dapil Tomohon Selatan Drs Paulus Sembel diamini anggota lainnya masing-masing Hofny C Kalalo SH, Dra Telly Sondakh, Rineke Kilis serta Ferdinand Mono Turang SSos usai melakukan kunjungan.

Sementara usul-usul atau masukan yang diterima adalah perbaikan drainase karena sering banjir di Kelurahan Walian dan Walian I, pengadaan air bersih yang sudah mendesak di Kelurahan Walian II, pembukaan jalan perkebunan, trotoar di Kelurahan Walian serta pemasangan lampu jalan dan aspal jalan dalam kelurahan.

‘’Kejanggalan yang ditemui menjadi bahan untuk diminta klarifikasi ke pihak eksekutif. Sementara usulan-usulan akan kami bahwa ke pembahasan di DPRD bersama pihak eksekutif,’’ tukas Sembel, Kalalo, Sondakh, Kilis dan Turang. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading