Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Anggota Panwascam Demo Ketua Panwas Kota Bitung

Redaksi Manado Today   |   25 Maret 2011 – 18:28 WITA

Bitung Today – Jumat, (25/03/2011) Sejumlah anggota Panwas Kecamatan yang ada di Kota Bitung mendatangi kantor Panwas Bitung, sembari menggelar orasi menuntut dibayarkannya honor bulan Maret milik  anggota Panwascam, yang belum dibayarkan. Dalam beberapa selebaran, para pendemo ini bahkan menyebut ketua Panwas Kota Bitung Agustivo Tumundo pembohong dan Panwas yang dipimpinnya adalah Ilegal dan terindikasi Korupsi.
“Panwaslukada se Kota Bitung, Illegal karena sampai denghan akhir tahapan pengawasan tidak memiliki SK, bukan hanya itu ada indikasi Korupsi terhadap pnggunaan anggaran sebesar 1,2 milliar dana pilkada Bitung yang saat ini belum ada laporan pertanggung jawaban,” kata ketua panwascam Girian Jemmy Musa.
Selanjutnya para pelaksanan Pemilukada Bitung ini, menilai Ketua panwas Bitung Agustivo Tumundo sebagai pembohong, dengan alasan janjinya akan membayar honor jika Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) telah selesai setelah satu bulan pelantikan berakhir, belum menjadi kenyataan.
“Agustivo itu pembohong, apa yang ia ucapkan tidak sesuai perbuatannya, padahal LPJ telah selesai di buat,” ungkapnya, sembari mngatakan daam waktu dekat ini mereka akan melaporkan hal ini ke Bawaslu.
Sayangnya aksi anggota Panwascam yang hendak menemui Ketua Panwas tidak kesampaian, sebab Tumundo tidak berada di kantornya.
Secara terpisah, Ketua Panwas Bitung, Agustivo Tumundo SE MSi, ketika dihubungi meminta anggota panwas yang bertugas di Kecamatan untuk bersabar. Sebab, pasti akan direalisasi dan dalam proses. Dikatakannya, selain laporan pertanggung jawaban, masih ada lagi berita penyerahan aset yang harus diserahkan oleh petugas panwas di Kecamatan. “Aset ini milik pemkot dan harus diserahkan. Kita sarankan aset-aset itu ditempatkan saja di kantor Kecamatan masing-masing mengingat ruang di kantor panwas tidak mencukupi. Jika itu sudah maka hak panwas akan segera dicairkan,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading